The Effectiveness of Contribute Words in Teaching English Speaking for the Eight Grade Students of SMP Pakamandara

  • YOHANIS BILI IKIP BUDI UTOMO MALANG
Keywords: Efektivitas, Kata Kontribusi, Berbicara

Abstract

Kemampuan berbicara adalah kemampuan siswa dalam mengungkapkan ide-idenya secara lisan yang direpresentasikan dengan skor berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi apakah siswa kelas delapan yang diajar dengan kata-kata kontribusi lebih baik dalam prestasi berbicara daripada yang diajarkan dengan kata-kata non-kontribusi di SMP Pakamandara. diformulasikan. Penelitian dilakukan di SMP Negeri Pakamandara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif. Teknik analisis kuantitatif menggunakan model analisis deskriptif komparatif yang membandingkan skor rata-rata, skor minimum, skor maksimum, dan persentase keberhasilan masing-masing kelompok belajar. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa hasil uji t nilai t pada taraf signifikansi 0,5% dan db= 28 adalah 4,112 lebih besar dari t tabel 1,7011. Artinya Ha ”, siswa kelas delapan yang diajar dengan kata-kata kontribusi secara signifikan lebih tinggi daripada mereka yang diajar dengan kata-kata non-kontribusi dalam prestasi berbicara di SMP Pakamandara,” diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian, kesimpulannya adalah kontribusi kata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa.

Published
2022-11-30
Abstract viewed = 280 times
PDF downloaded = 225 times